Tingkat Kecemasan (Anxiety) Dalam Menghadapi Pertandingan Pada Atlet Futsal Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

Adi, Ananta Wisnu (2022) Tingkat Kecemasan (Anxiety) Dalam Menghadapi Pertandingan Pada Atlet Futsal Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ananta wisnu adi_18602241002.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Besar Tingkat Kecemasan (Anxiety) Dalam Menghadapi Pertandingan Pada Atlet Futsal Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif mengenai Tingkat Kecemasan (Anxiety) Dalam menghadapi pertandingan pada atlet utsal Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berjumlah 40 orang, dan semuanya merupakan atlet futsal UMPP. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecemasan atlet futsal UMPP berada pada kategori yang tinggi. Frekuensi terbanyak berada pada kategori tinggi dengan jumlah 24 orang atau 60%. Hal ini menunjukkan bahwa pemain masih merasa cemas pada saat akan melangsungkan pertandingan. Faktor kecemasan atlet dibedakan menjadi 2 yaitu faktor instrinsik dan faktor ekstrinsik. Tingkat kecemasan atlet berdasarkan faktor instrinsik dalam kategori tinggi dengan prosentase 36,25%. Jumlah total 28 atlet futsal dari 40 atlet futsal. . Data yang diperoleh menunjukkan bahwa tingkat kecemasan atlet berdasarkan faktor ekstrinsik juga termasuk dalam kategori yang tinggi yaitu 36,25%. Dengan jumlah 24 atlet yang mengalami tingkat kecemasan tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Agus Supriyanto, M.Si.
Uncontrolled Keywords: kecemasan, atlet futsal
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2022 03:02
Last Modified: 18 Jul 2022 03:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73649

Actions (login required)

View Item View Item