Sabila, Husna (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN GURU, MOTIVASI KERJA, DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN BEKASI TIMUR. S2 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.
Text
fulltext_husna sabila_19703251036.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui: (1) Pengaruh kepemimpinan guru terhadap kinerja guru, (2) Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, (3) Pengaruh efikasi diri terhadap kinerja guru, dan (4) Pengaruh kepemimpinan guru, motivasi kerja, dan efikasi diri secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMP Negeri di Bekasi Timur. Jenis penelitian yang digunakan yaitu expost-facto dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian terdiri atas seluruh guru SMP Negeri di Bekasi Timur. Teknik sampling dilakukan dengan simple random sampling. Validasi instrumen menggunakan validitas konstruk. Reabilitas instrumen diukur dengan Cronbach’s- Alpha. Uji dan analisis hipotesis penelitian menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan kepemimpinan guru terhadap kinerja guru SMP Negeri di Bekasi Timur, (2) terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Negeri di Bekasi Timur, (3) tidak terdapat pengaruh signifikan efikasi diri terhadap kinerja guru SMP Negeri di Bekasi Timur, dan (4) terdapat pengaruh signifikan kepemimpinan guru, motivasi kerja, dan efikasi diri secara simultan terhadap kinerja guru SMP Negeri di Bekasi Timur. Adapun nilai R2 hasil pada penelitian ini yaitu sebesar 47,4%.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teacher Performance, Work Motivation, Self-Efficacy, Teacher Performance |
Subjects: | Pendidikan > Manajemen Pendidikan Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Perpustakaan FIP |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 01:00 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 03:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73522 |
Actions (login required)
View Item |