Endang Listyani, Listyani (2011) PENGEMBANGAN SOFTSKILL MAHASISWA CALON GURU MELALUI PERKULIAHAN DI JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA. Pemantapan Keprofesionalan Peneliti, Pendidik, dan Praktisi MIPA Untuk Mendukung Pembangunan Karakter Bangsa. ISSN 978-979-99314-5-0
|
Text
PM-18 - Endang Listyani.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Banyak survey yang telah dilakukan dan mengungkapkan bahwa lulusan universitas yang dibutuhkan di dunia kerja adalah lulusan yang tidak hanya memiliki hardskill namun juga yang memiliki softskill, Sebagai contoh, hampir semua lapangan pekerjaan membutuhkan kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim. Pada umumnya softskills didefinisikan sebagai kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain (interpersonal skill) dan kemampuan dalam mengatur/mengelola dirinya sendiri (intrapersonal skill). Softskill merupakan kompetensi non akademik yang menjadi modal seorang sarjana agar dapat mencapai kesuksesan dalam karier serta lebih berhasil dan berfungsi dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu cara yang cukup baik untuk mengembangkan softskills mahasiswa adalah melalui perkuliahan dengan segala aktivitasnya. Kata kunci: softskill.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | softskill |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2011 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 05 Nov 2012 00:26 |
Last Modified: | 05 Nov 2012 00:26 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7183 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |