PENGARUH KOMBINASI LATIHAN DOLLYO CHAGI-LEG RAISES DAN DOLLYO CHAGI-LUNGES TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN TENDANGAN DOLLYO CHAGIATLET TAEKOWONDO USIA 15 TAHUN

Maheswari, Drastiana Siwi (2020) PENGARUH KOMBINASI LATIHAN DOLLYO CHAGI-LEG RAISES DAN DOLLYO CHAGI-LUNGES TERHADAP PENINGKATAN KECEPATAN TENDANGAN DOLLYO CHAGIATLET TAEKOWONDO USIA 15 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DRASTIANA UPLOAD.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kombinasi latihan dollyo chagi-leg raises dan dollyo chagi-lunges terhadap kecepatan tendangan usia 15 tahun di Dojang Glory Kids. Jenis penelitian yang dilakukan adalah eksperimen dengan menggunakan desain penelitian “two group pre test posttest design”.Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah atlet usia 15 tahun Dojang Glory Kids. Sampel diambil dari hasil purposive sampling, yang memiliki kriteria yaitu; (1) aktif mengikuti training center (TC) di dojang glory kids, (2) atlet taekwondo dengan tingkatan usia 15 tahun, (3) sanggup mengikuti latihan selama 16 kali, (4) atlet dengan tingkatan sabuk putih sampai hitam, (5) bisa melakukan teknik tendangan dollyo chagi. Berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan yang memenuhi kriteria tersebut berjumlah 10 atlet.Instrumen yang digunakan adalah tes kecepatan tendangan dollyo chagi sebanyak 5 kali dan dihitung waktunya.Analisis data menggunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh kombinasi latihan dollyo chagi-leg raises terhadap kecepatan tendangan usia 15 tahun di Dojang Glory Kids Yogyakarta, dengan t hitung 2,885 > t tabel 2,776 dan nilai signifikansi 0,045 < 0,05. (2) Ada pengaruh kombinasi latihan dollyo chagi-lunges terhadap kecepatan tendangan usia 15 tahun di Dojang Glory Kids Yogyakarta, dengan t hitung 7,78> t tabel 2,776 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (3) Ada perbedaan kombinasi latihan dollyo chagi-leg raises dan dollyo chagi-lunges terhadap kecepatan tendangan usia 15 tahun di Dojang Glory Kids Yogyakarta dengan t hitung 2,328 > t tabel dan nilai signifikansi 0,048 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Or. Mansur, M.S.
Uncontrolled Keywords: taekwondo
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:58
Last Modified: 03 Sep 2020 04:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68720

Actions (login required)

View Item View Item