TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI SMP N 1 PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL

Bima, Maysa Arya (2020) TINGKAT KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI SMP N 1 PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Revisi skripsi-dikonversi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMP N 1 Piyungan Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode cluster sampling dengan tekniktes dan pengukuran. Populasi dalampenelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP N 1 Piyungan Bantul yang berjumlahkan 165 siswa dan dalam sampelnya berjumlah 37 siswa. Instrumen n kemampuan motorik yaitu Barrow motor ability test yang meliputi tes (1) standing board jump, (2) zig-zag run, (3) medicine ball-put, (4) softball throw, (5) wall pass, dan (6) lari 60 yard dush atau 50 meter. Teknik analisa data pada penelitian ini adalah deskriptif dengan perhitungan menggunakan bantuan program computer Microsoft excel dan SPSS.23. Hasil penelitian menunjukan kemampuan motorik siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di SMP N 1 Piyungan Bantul pada kategori kategori Baik Sekali sebanyak 8 siswa (21,6%), berada pada kategori Baik sebanyak 6 siswa ( 16,2%), pada kategori Sedang 7 siswa (18,9%), berada pada kategori Kurang sebanyak 10 siswa (27,0%), pada kategori Kurang Sekali sebanyak 6 siswa (16,2%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kemampuan motorik, melatih
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Jun 2020 07:16
Last Modified: 30 Jun 2020 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68357

Actions (login required)

View Item View Item