PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH REGULER SMK NEGERI KOTA YOGYAKARTA

Agatha, Diaro Putra (2020) PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH REGULER SMK NEGERI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Diaro Putra Agatha_15601244031.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru pendidikan jasmani terhadap pendidikan inklusi di sekolah regular SMK Negeri di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK SMK Negeri di Kota Yogyakarta yang berjumlah 18 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian diperoleh persepsi guru pendidikan jasmani terhadap pendidikan inklusi di sekolah reguler SMK Negeri Kota Yogyakarta sebagian besar berkategori baik dengan persentase 44,44 %, kategori cukup dengan persentase 27,78 %, kategori kurang baik sebesar 22,22 %, kategori sangat kurang baik sebesar 5,56 % dan kategori sangat baik 0 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd. (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, pendidikan inklusi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:41
Last Modified: 18 Feb 2020 02:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/67585

Actions (login required)

View Item View Item