PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CITRA WISATA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI OBJEK WISATA KETEP PASS

Widjianto, Trisna (2019) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CITRA WISATA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI OBJEK WISATA KETEP PASS. S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
TrisnaWidjianto_15808141015.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, (2) pengaruh citra wisata terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, (3) pengaruh promosi terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, (4) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, dan (5) pengaruh daya tarik wisata, citra wisata, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung di objek wisata Ketep Pass. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 165 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,150 dan signifikansi 0,000<0,05. (2) citra wisata berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,132 dan signifikansi 0,006<0,05. (3) promosi berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,160 dan signifikansi 0,001<0,05. (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,068 dan signifikansi 0,040<0,05. (5) daya tarik wisata, citra wisata, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di objek wisata Ketep Pass, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 14,127 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Wisata, Citra Wisata, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Minat Berkunjung Kembali
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 24 Oct 2019 02:05
Last Modified: 24 Oct 2019 02:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66247

Actions (login required)

View Item View Item