Putu, Sudira Maslovian Theory of Human Needs: Implications for Adult Education Curriculum in Nigeria. UNY.
|
Text
001-Maslovian_Theory.pdf Download (231kB) | Preview |
Abstract
Maslow (1970) memahami manusia bukan organisme kosong tetapi sebagai mahluk aktif dimana perilakunya didorong oleh beberapan gaya kuat yang secara organismis disebut kebutuhan (needs). Maslow mengemukan dalil bahwa ketidak puasan atau tidak terpenuhinya kebutuhan mengakibatkan tekanan pada organisme dan membentuk kekuatan untuk mengarahkan perilaku mengatasi atau mengurangi tekanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Pendidikan > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 21 Jun 2012 06:48 |
Last Modified: | 21 Jun 2012 06:48 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/658 |
Actions (login required)
View Item |