PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY DI LINGKUNGAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN SMA/SEDERAJAT SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Fawziah, Dita Maulia (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY DI LINGKUNGAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN SMA/SEDERAJAT SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui tingkat penggunaan media pembelajaran berbasis Information and Communication Technology di lingkungan guru PJOK SMA/sederajat se-Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survey. Instrumen yang digunakan berupa kuisioner. Subyek penelitian ini adalah guru PJOK SMA/sederajat se-Kabupaten Gunungkidul, dengan jumlah keseluruhan 75 guru. Teknik analisis yang digunakan yaitu deskriptif dengan menuangkan frekuensi dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis Information and Communication Technology di lingkungan guru PJOK SMA/sederajat se Kabupaten Gunungkidul diperoleh hasil kategori“tinggi” sebesar 77,3%, kategori “sedang” sebesar 22,7% dan kategori “rendah” sebesar 0,0%. Dari hasil di atas penggunaan media pembelajaran berbasis ICT di lingkungan guru PJOK SMA/sederajat se-Kabupaten Gunungkidul masuk dalam kategori tinggi, karena sebagian besar guru pendidikan jasmani sudah mencapai tahap sarjana sehingga mampu memanfaatkan media berbasis ICT.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Berbasis ICT
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Sep 2019 10:01
Last Modified: 09 Sep 2019 10:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65756

Actions (login required)

View Item View Item