Pengaruh Sistem Pembelian Tiket Pertunjukan Teater Musik Terhadap Niat Beli Konsumen

Putra, Maulana Drijantara (2019) Pengaruh Sistem Pembelian Tiket Pertunjukan Teater Musik Terhadap Niat Beli Konsumen. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MaulanaDrijantaraPutra_14808141030.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pembelian tiket yang diukur dengan kemudahan yang dipersepsikan, kegunaan yang dipersepsikan dan risiko yang dirasakan terhadap niat beli pertunjukan teater JKT48. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan data berupa survei, pengumpulan data dilakukan dengan mengisi kuisioner secara daring. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pertunjukan teater JKT48. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemudahan yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli tiket pertunjukan teater JKT48, dibuktikan dari nilai t hitung 6,107; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,392. (2) Kemudahan yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegunaan yang dipersepsikan tiket pertunjukan teater JKT48, dibuktikan dari nilai t hitung 4,652; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,272. (3) Kegunaan yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli tiket pertunjukan teater JKT48 dibuktikan dari nilai t hitung 4,916; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,416. (4) Risiko yang dirasakan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli tiket pertunjukan teater JKT48 dibuktikan dari nilai t hitung -4,389; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar -0,270. (5) Besarnya Pengaruh kemudahan yang dipersepsikan, kegunaan yang dipersepsikan dan risiko yang dirasakan untuk menjelaskan niat beli adalah sebesar 48,1%. Persamaan regresi linier berganda dalam penelitian ini dirumuskan dengan Y=9,508+0,392X_1+0,416X_2-0,270X_3+e

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan yang dipersepsikan, Kegunaan yang dipersepsikan, Risiko yang dirasakan, niat beli
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Aug 2019 06:18
Last Modified: 06 Aug 2019 06:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65097

Actions (login required)

View Item View Item