Pengaruh Persepsi Dan Motivasi Belajar Pada Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta

Suhariyanti, Mela (2021) Pengaruh Persepsi Dan Motivasi Belajar Pada Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar PJOK Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mela suhariyanti_18711251019.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan motivasi pembelajaran daring virtual dan daring penugasan terhadap hasil belajar PJOK siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian dekriptif kuantitatif dengan ex-post facto. Populasi penelitian yaitu siswa kelas 5 Sekolah Dasar ke Kecamatan Mlati, dan Subjek penelitian yaitu 86 siswa Sekolah Dasar Negeri. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan uji korelasi dan anlisis regresi dengan taraf signifikansi 5 %. Hasil analisis menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh persepsi yang signifikan pada pembelajaran daring virtual terhadap hasil belajar dengan,r hitung = 0,473 > r(0.05)(43) = 0,301. (2) terdapat pengaruh motivasi belajar yang signifikan pada pembelajaran daring virtual terhadap hasil belajar dengan koefisien harga r hitung = 0,591 > r(0.05)(43) = 0,301.(3) terdapat pengaruh persepsi dan motivasi belajar pembelajaran daring secara virtual terhadap hasil belajar diperoleh harga F hitung 16,115 > F tabel (3,23) dengan hasil koefisien determinan menunjukan jika besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel persepsi sebesar 16,17 % dan variabel motivasi sebesar 28,43 % secara virtual terhadap hasil belajar. (4) terdapat pengaruh persepsi belajar yang signifikan pada pembelajaran daring penugasan terhadap hasil belajar dengan koefisien r hitung = 0,458 > r(0.05)(43) = 0,301. (5) terdapat pengaruh motivas belajari pada pembelajaran daring secara penugasan terhadap hasil belajar dengan koefisien r hitung = 0,449 > r(0.05)(43) = 0,301, disimpulkan. (6) terdapat pengaruh persepsi dan motivasi belajar pembelajaran daring secara penugasan terhadap hasil belajar dengan diperoleh harga F hitung 9,948 > F tabel (3,23) dengan hasil koefisien determinan sumbangan pengaruh persepsi sebesar 14,11 % dan variabel motivasi sebesar 19,08 % secara daring penugasan terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ali Satia Graha, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: metode pengajaran, Covid-19
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:59
Last Modified: 30 Apr 2021 02:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64896

Actions (login required)

View Item View Item