TINGKAT PENGETAHUAN SERVIS BAWAH BOLA VOLI PESERTA DIDIK KELAS VI SD NERGERI DERESAN KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021

Galuh, Rahmaningtyas Syiam Puspa (2021) TINGKAT PENGETAHUAN SERVIS BAWAH BOLA VOLI PESERTA DIDIK KELAS VI SD NERGERI DERESAN KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rahmaningtyas syiam puspa galuh_17604224023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan servis bawah bola voli peserta didik kelas VI dalam mengikuti Pembelajaran Bola Voli di SD Negeri Deresan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Metode yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VI-A dan VI-B SD Negeri Deresan sebanyak 56 peserta didik. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes pilihan ganda. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menunnjukkan bahwa tingkat pengetahuan peserta didik kelas VI dalam mengikuti pembelajaran bola voli di SD Negeri Deresan Kecamatan Depok, Kbupaten Sleman mayoritas memiliki kategori Tinggi yaitu sebanyak 26 peserta didik dengan presentase (46,4%). Sisanya sebanyak 13 peserta didik dengan presentase (23,2%) kategoti sangat tinggi, 13 peserta didik dengan presentase (23,2%) memiliki kategori sedang, 4 peserta didik dengan presentase (7,1%) kategori rendah, dan 0 peserta didik dengan presentase (0%) kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Apr 2021 07:02
Last Modified: 28 Apr 2021 07:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64026

Actions (login required)

View Item View Item