ANALISIS TINGKAT KEPUASAN ATLET DAN ORANG TUA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PELATIH PADA AKADEMI SEPAKBOLA PUTRI DI KECAMATAN CIASEM

Ayustina, Ayustina (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN ATLET DAN ORANG TUA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PELATIH PADA AKADEMI SEPAKBOLA PUTRI DI KECAMATAN CIASEM. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ayustina_17603141010.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembinaan anak dalam Akademik Sepak bola pada umumnya bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak yang berminat terhadap olahraga sepak bola, akan tetapi pada kenyataannya terdapat beberapa akademik sepak bola yang beralih fungsi dan peran menjadi ajang bisnis. Oleh karena itu, peneliti tertarik melakukan penelitian menganalisis tingkat kepuasan atlet dan orang tua terhadap kualitas pelayanan pelatih akademi sepakbola putri di Kecamatan Ciasem. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet dan orang tua atlet akademi sepak bola putri di Kecamatan Ciasem sebanyak 20 orang atlet dan 20 orang tua atlet dengan sampel yang sama. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian data dari atlet diperoleh sebanyak 65% dalam kategori memuaskan, 25% dalam kategori tidak memuaskan, dan 10% dalam kategori sangat tidak memuaskan. Sedangkan data dari orang tua diperoleh sebanyak sebanyak 5% dalam kategori sangat memuaskan, 50% dalam kategori memuaskan, 35% dalam kategori tidak memuaskan, dan 10% dalam kategori sangat tidak memuaskan, maka dapat disimpulkan bahwa beberapa atlet dan orang tua atlet sudah merasa puas terhadap kualitas pelayanan pelatih akademi sepak bola putri di Kecamatan Ciasem.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sigit Nugroho, S.Or, M.Or.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2021 07:53
Last Modified: 27 Apr 2021 07:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64022

Actions (login required)

View Item View Item