PENGARUH PEMULIHAN AKTIF PADA SPRINT TRAINING TERHADAP DAYA TAHAN ATLET BOLA VOLI PUTRI USIA 12-14 TAHUN KLUB YUSO YOGYAKARTA

Wasiman, Wasiman (2019) PENGARUH PEMULIHAN AKTIF PADA SPRINT TRAINING TERHADAP DAYA TAHAN ATLET BOLA VOLI PUTRI USIA 12-14 TAHUN KLUB YUSO YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ WASIMAN_13602241054.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pemulihan aktif pada sprint training terhadap peningkatan daya tahan atlet bola voli putri usia 12-14 tahun. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai model latihan dan mencari metode yang baru dalam melatih fisik atlet bola voli putri usia 12-14 tahun secara saling berkaitan antara komponen kebugaran. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk eksperimen dengan desain penelitian “the one group pretest posttest design”. Subjek penelitian adalah atlet bola voli putri usia 12-14 tahun, populasi berjumlah 24 anak yang semua dijadikan sampel. Instrumen yang digunakan adalah multistage fitness test (MFT). Teknik analisis data menggunakan uji t (paired sample t test). Kesimpulkan dari penelitian tersebut, ada pengaruh pemulihan aktif pada sprint training terhadap daya tahan atlet bola voli putri usia 12-14 Tahun. Diperoleh nilai t hitung (6,260) > t tabel (1,71), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel. Hasil dari nilai pretest dan posttest yang telah diuraikan memiliki perbedaan yang signifikan. Nilai posttest lebih baik atau meningkatnya daya tahan atlet setelah diberikan program latihan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemulihan aktif, latihan sprint training, daya tahan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2019 04:17
Last Modified: 24 May 2019 04:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64020

Actions (login required)

View Item View Item