HUBUNGAN ANTARA PANJANG LENGAN DAN KEKUATAN OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS ATLET BOLA VOLI PUTRI KLUB PERVINA JAKARTA PUSAT

Mawarni, Indah (2021) HUBUNGAN ANTARA PANJANG LENGAN DAN KEKUATAN OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS ATLET BOLA VOLI PUTRI KLUB PERVINA JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_indah mawarni_17603144004.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Atlet bola voli memerlukan kekuatan otot lengan dan panjang lengan untuk melakukan passing atas dengan baik dan benar. Namun terdapat pemain bola voli yang memiliki lengan pendek atau kekuatan otot lengan yang kurang baik tetapi mampu melakukan passing atas dengan baik dan benar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara panjang lengan dan kekuatan otot lengan terhadap kemampuan passing atas atlet bola voli putri klub Pervina Jakarta Pusat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Populasi penelitian ini adalah atlet bola voli klub Pervina Jakarta Pusat, sampel dalam penelitian ini terdiri dari 15 orang atlet. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga diperoleh sebanyak 15 orang atlet sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi berganda. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada hubungan yang signifikan antara panjang lengan dengan kemampuan passing atas atlet bola voli putri klub Pervina Jakarta Pusat, dengan hasil p(0,002) < 0,05. (2) Ada hubungan yang signifikan antara kekuatan otot lengan dengan kemampuan kemampuan passing atas atlet bola voli putri klub Pervina Jakarta Pusat, dengan hasil p(0,000) < 0,05. (3) ada hubungan yang signifikan antara panjang lengan dan kekuatan otot lengan terhadap kemampuan passing atas atlet bola voli putri klub Pervina Jakarta Pusat, dengan harga F hitung 11,276 > F (0,05 , 12: 2) yaitu 3,89.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ahmad Nasrulloh, M.Or.
Uncontrolled Keywords: bola voli
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Feb 2021 06:23
Last Modified: 04 Feb 2021 06:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63898

Actions (login required)

View Item View Item