PENGARUH LATIHAN COMBINE DRILL PASSING TRAINING TERHADAP PENINGKATAN KETRAMPILAN PASSING BAWAH PEMAIN SEPAK BOLA USIA 14 TAHUN DI SSB BATURETNO BANTUL

Hijriansyah, Denaz Karuma (2019) PENGARUH LATIHAN COMBINE DRILL PASSING TRAINING TERHADAP PENINGKATAN KETRAMPILAN PASSING BAWAH PEMAIN SEPAK BOLA USIA 14 TAHUN DI SSB BATURETNO BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
#SKRIPSI_EMANG FIX_.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Passing bawah yang dilakukan oleh pemain sepak bola usia 14 tahun di SSB Baturetno Bantul masih menampilkan passing bawah yang belum tepat sasaran dan masih terlalu kaku pada situasi permainan tertentu, sehingga permainan yang ingin diterapkan pelatih menjadi kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Combine Drill Passing Training terhadap ketrampilan passing bawah pemain sepak bola usia 14 tahun di SSB Baturetno Bantul. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment research dengan desain “The One Group Pretest Posttest Design”. Populasi penelitian adalah pemain sepak bola SSB Baturetno Bantul, berusia 14 tahun yang berjumlah 17 orang. Instrumen yang digunakan adalah Tes Mengumpan Bola Bawah dari Subagyo Irianto (1995: 9) dengan validitas 0,812 dan reliabillitas sebesar 0,856. Analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa ada pengaruh pengaruh yang signifikan pada latihan combine drill passing training terhadap ketrampilan passing bawah pemain sepak bola usia 14 tahun di SSB Baturetno Bantul, dengan nilai t hitung 2,970 > t tabel 2,12 dan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 dan kenaikan persentase sebesar 16,87%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: combine drill passing, ketrampilan passing bawah, SSB Baturetno Bantul
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 May 2019 03:00
Last Modified: 16 May 2019 03:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63832

Actions (login required)

View Item View Item