PENGARUH EFIKASI DIRI, BUDAYA ORGANISASI, DAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Suryo Jatmiko, Rizky (2018) PENGARUH EFIKASI DIRI, BUDAYA ORGANISASI, DAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KESIAPAN KERJA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Naskah Skripsi Full Versi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh efikasi diri terhadap motivasi belajar, (2) pengaruh budaya organisasi terhadap motivasi belajar, (3) pengaruh efikasi diri terhadap kesiapan kerja, (4) pengaruh budaya organisasi terhadap kesiapan kerja, (5) pengaruh motivasi belajar terhadap kesiapan kerja. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner (angket). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2013 – 2017. Sampel penelitian yaitu angkatan 2014 dan 2015 sebanyak 128 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Korelasi Product Moment sedangkan uji reliabilitas instrumen menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh signifikan efikasi diri terhadap motivasi belajar dengan nilai standardized regression weight sebesar 0,335 dan nilai c.r. sebesar 5,173 dengan probabilitas sebesar 0,000, (2) ada pengaruh signifikan budaya organisasi terhadap motivasi belajar dengan nilai standardized regression weight sebesar 0,409 dan nilai c.r. sebesar 4,238 dengan probabilitas sebesar 0,000, (3) ada pengaruh signifikan efikasi diri terhadap kesiapan kerja dengan nilai standardized regression weight sebesar 0,345 dan nilai c.r. sebesar 3,674 dengan probabilitas sebesar 0,000, (4) tidak ada pengaruh signifikan budaya organisasi terhadap kesiapan kerja dengan nilai standardized regression weight sebesar 0,110 dan nilai c.r. sebesar 1,139 dengan probabilitas sebesar 0,255, (5) tidak ada pengaruh signifikan motivasi belajar terhadap kesiapan kerja dengan nilai standardized regression weight sebesar 0,165 dan nilai c.r. sebesar 1,674 dengan probabilitas sebesar 0,094.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efikasi Diri, Budaya Organisasi, Motivasi Belajar, Kesiapan Kerja
Subjects: Pendidikan > Aspek Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 25 Mar 2019 02:51
Last Modified: 25 Mar 2019 02:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/63169

Actions (login required)

View Item View Item