TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS X TERHADAP MATERI PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SERTA AKTIVITAS PENGEMBANG SECARA DARING DI SMA NEGERI 1 PUNDONG

Kakung, Estu (2021) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS X TERHADAP MATERI PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SERTA AKTIVITAS PENGEMBANG SECARA DARING DI SMA NEGERI 1 PUNDONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_estu kakung_17601241037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman siswa kelas X terhadap materi pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan serta aktivitas pengembang secara daring di SMA Negeri 1 Pundong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan instrumen yang berupa tes soal pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 1 Pundong Kabupaten Bantul yang berjumlah 73 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas X terhadap materi Pendidikan jasmani olahraga, kesehatan dan aktivitas pengembang pada mata pelajaran PJOK secara daring di SMA Negeri 1 Pundong Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 1,37% (1 siswa), “rendah” sebesar 19,18% (14 siswa), “tinggi” sebesar 71,23% (52 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 8,22% (6 siswa). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu sebesar 60,00, tingkat pengetahuan siswa kelas X di SMA Negeri 1 Pundong Kabupaten Bantul tentang olahraga renang masuk dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Feb 2021 06:56
Last Modified: 11 Feb 2021 06:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61668

Actions (login required)

View Item View Item