ASESMEN KUALITATIF PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL SEKOLAH DASAR NEGERI SIDAKAN DESA BANARAN KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO

Azis, Shodiq (2018) ASESMEN KUALITATIF PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL SEKOLAH DASAR NEGERI SIDAKAN DESA BANARAN KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Shodiq Azis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pelaksanaan full day school di SD Negeri Sidakan, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data penelitian terdiri dari kepala sekolah, guru, karyawan, dan dokumen yang terkait dengan pelaksanaan full day school. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Sidakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Langkah-langkah analisis data meliputi reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Keabsahan data diuji melalui triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan full day school di SD Negeri Sidakan kurang maksimal. Hal tersebut ditunjukkan dengan (1) organisasi dan pengorganisasian yang kurang optimal, (2) kurikulum yang kurang kompetitif, visioner, dan variatif, (3) tenaga pendidik yang kurang profesional, (4) sarana dan prasarana yang kurang memadai, dan (5) hubungan dengan masyarakat (Humas) yang kurang optimal. Kata kunci: asesmen, pelaksanaan, full day school.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 26 Nov 2018 05:37
Last Modified: 30 Jan 2019 17:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61397

Actions (login required)

View Item View Item