Pradana, Melly Avianti (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AKL3 SMK NEGERI 2 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
14803241059_Melly Avianti Pradana_SKRIPSI FULL.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing pada siswa kelas X AKL 3 SMKN 2 Purworejo Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan selama dua siklus dengan subjek penelitian siswa kelas X AKL 3 SMKN 2 Purworejo tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan persentase. Analisis ini dilakukan dengan cara mengolah skor aktivitas belajar akuntansi, menghitung persentase masing-masing indikator dan rata-rata keseluruhan indikator, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas X AKL 3 SMKN 2 Purworejo Tahun Ajaran 2017/2018 yang dibuktikan dengan adanya peningkatan skor di setiap indikator Aktivitas Belajar Akuntansi dari siklus I ke siklus II, serta peningkatan skor rata-rata Aktivitas Belajar Akuntansi dari siklus I sebesar 84,8% menjadi 91,4% pada siklus II atau meningkat sebesar 6,5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Snowball Throwing, Aktivitas Belajar Akuntansi |
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 03:41 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 17:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59727 |
Actions (login required)
View Item |