IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PERBANKAN DASAR KELAS X AK 1 SMK MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018 Oleh:

NEARDINTA, PRELA (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PERBANKAN DASAR KELAS X AK 1 SMK MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018 Oleh:. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Prela Neardinta_14803244019.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: Peningkatan Motivasi Belajar siswa kelas X AK 1 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun ajaran 2017/2018 melalui implementasi model pembelajaran blended learning pada mata pelajaran perbankan dasar. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan selama minimal 2 siklus. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi lembar observasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning dapat meningkatkan Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Perbankan Dasar kelas X AK 1 SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. Peningkatan dapat dilihat dari skor persentase observasi dan angket secara keseluruhan Motivasi Belajar pada pra siklus 68,25% menjadi 71,87% di siklus I kemudian di siklus II meningkat dari 71,87% menjadi 81,55% di mana terjadi peningkatan sebesar 9,68%. Dengan demikian, motivasi belajar siswa dari hasil pengumpulan angket dan observasi dalam pembelajaran perbankan dasar memperoleh hasil 9,68%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Blended Learning, Motivasi Belajar
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 12 Sep 2018 01:18
Last Modified: 30 Jan 2019 17:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59705

Actions (login required)

View Item View Item