PARTISIPASI PESERTA DIDIK KELAS ATAS DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD MUHAMMADIYAH KLATEN

Ramadhan, Muhammad Ridwan Gilang (2021) PARTISIPASI PESERTA DIDIK KELAS ATAS DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD MUHAMMADIYAH KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad ridwan gilang ramadhan_15604221008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui partisipasi peserta didik kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SD Muhammadiyah Klaten. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas atas di SD Muhammadiyah Klaten yang berjumlah 58 peserta didik yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi peserta didik kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SD Muhammadiyah Klaten berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “rendah” sebesar 5,17% (3 peserta didik), “cukup” sebesar 44,83% (26 peserta didik), “tinggi” sebesar 24,14% (14 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 25,86% (15 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:34
Last Modified: 25 Jan 2021 02:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57876

Actions (login required)

View Item View Item