Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja, dan Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta

Pujiati, Poni (2018) Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja, dan Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-poni-pujiati- 14703254014.swf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, motivasi kerja dan loyalitas kerja terhadap kinerja tenaga kependidikan UNY baik masing-masing maupun secara bersama-sama. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta yang terdiri atas 958 tenaga kependidikan, dengan jumlah sampel 256. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah diuji validitasnya dengan korelasi Pearson, serta lolos uji reliabilitas dengan kriteria koefisien Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi, motivasi kerja dan loyalitas kerja terbukti masing-masing maupun bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja tenaga kependidikan secara signifikan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, motivasi, loyalitas, dan kinerja
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 15 Mar 2018 01:55
Last Modified: 09 May 2019 08:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56223

Actions (login required)

View Item View Item