PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT PEMBELIAN.(Studi Empiris yang Dilakukan Pada Bandai Model Kit Gundam di Hobby Shop Parks Toys di Yogyakarta)

Viratama, Egie (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT PEMBELIAN.(Studi Empiris yang Dilakukan Pada Bandai Model Kit Gundam di Hobby Shop Parks Toys di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
EgieFadhillahViratama_12808144058.pdf

Download (51MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen produk Model Kit Gundam di Hobby Shop Parks Toys di Yogyakarta . Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Hobby Shop Parks Toys. Sampel yang digunakan adalah pembeli Bandai Model Kit Gundam yang merakit dan memainkan Bandai Model Kit Gundam atau mengerti tentang Bandai Model Kit Gundam dan diambil sebanyak 180 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian konsumen dengan nilai koefisien regresi 0,153 dan tingkat signifikansinya 0,032. (2) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap minat pembelian konsumen dengan nilai koefisien regresi 0,217 dan tingkat signifikansinya 0,020. (3) Word of Mouth berpengaruh positif terhadap minat pembelian konsumen dengan nilai koefisien regresi 0,208 dan tingkat signifikansinya 0,023. (4) Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Word of Mouth secara simultan berpengaruh positif terhadap minat pembelian konsumen dengan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Word of Mouth terhadap minat pembelian (adjusted R2) adalah sebesar 80%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ = 1,165+ 0,260X1 + 0,215X2 + 0,199X3. Y = 9,350 + 0,153 X1– 0,217 X2 + 0,208 X3 + e

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 09 Feb 2018 02:33
Last Modified: 30 Jan 2019 15:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55433

Actions (login required)

View Item View Item