Putro, Wahyu Abadi (2017) PENGARUH GREEN PRODUCT QUALITY DAN GREEN CORPORATE IMAGE TERHADAP GREEN CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI GREEN CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS PADA PELANGGAN GALON MEREK AQUA DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
WahyuAbadiPutro_15808147034.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh green product quality terhadap green customer satisfaction, (2) pengaruh green corporate image terhadap green customer satisfaction, (3) pengaruh green customer satisfaction terhadap green customer loyalty, (4) pengaruh green product quality terhadap green customer loyalty, (5) pengaruh green corporate image terhadap green customer loyalty, (6) pengaruh green product quality terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction, dan (7) pengaruh green corporate image terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah membeli gallon merek Aqua di kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan path analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif green product quality terhadap green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; β = 0,267), (2) terdapat pengaruh positif green corporate image terhadap green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; β = 0,424), (3) terdapat pengaruh positif green customer satisfaction terhadap green customer loyalty (sig = 0,000<0,05; β = 0,735), (4) terdapat pengaruh positif green product quality terhadap green customer loyalty (sig = 0,000<0,05; β = 0,418), (5) terdapat pengaruh positif green corporate image terhadap green customer loyalty (sig = 0,000<0,05; β = 0,647), (6) terdapat pengaruh positif green product quality terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; koefisien mediasi = 0,1424), dan (7) terdapat pengaruh positif green corporate image terhadap green customer loyalty yang dimediasi green customer satisfaction (sig = 0,000<0,05; dan koefisien mediasi sebesar 0,2390).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Product Quality, Green Corporate Image, Green Customer Loyalty, Green Customer Satisfaction |
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 16 Oct 2017 02:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:22 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53304 |
Actions (login required)
View Item |