IMPLEMENTASI PROGRAM INDONESIA PINTAR MELALUI KARTU INDONESIA PINTAR TAHUN 2015/2016 DI SMA N 11 YOGYAKARTA

Sugiyasari, Agus Setyani (2017) IMPLEMENTASI PROGRAM INDONESIA PINTAR MELALUI KARTU INDONESIA PINTAR TAHUN 2015/2016 DI SMA N 11 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Agus Setyani Sugiyasari_13110241061_TAS_7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) mendeskripsikan implementasi Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pintar tahun 2015/2016 di SMA N 11 Yogyakarta dan 2) mendeskripsikan faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi PIP melalui KIP di SMA N 11 Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dari Milles dan Huberman meliputi reduksi data, display dan kesimpulan. Uji validitas data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Implementasi PIP melalui KIP, PIP dikomunikasikan pada event tertentu seperti workshop. Sumber daya peralatan memadai seperti komputer dan wifi. Jumlah pengelola PIP ada 2 orang. Informasi mengenai pengusulan dan pencairan dana sudah jelas. Peran sekolah antara lain pengusulan, sosialisasi, dan pembuatan surat keterangan. 2) Faktor yang mendukung: komunikasi, dukungan, sumber daya peralatan, dan informasi. Faktor yang menghambat: komunikasi, sumber daya modal dan akurasi data.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementasi, Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar
Subjects: Pendidikan > Filsafat dan Sosiologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Kebijakan Pendidikan
Depositing User: Admin Filsafat dan Sosiologi Pendidikan FIP
Date Deposited: 04 Oct 2017 02:58
Last Modified: 30 Jan 2019 15:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/53072

Actions (login required)

View Item View Item