PENGARUH SIKAP RELATIF, KOMITMEN JANGKA PANJANG DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Penumpang Air Asia)

Amalia, Mila (2017) PENGARUH SIKAP RELATIF, KOMITMEN JANGKA PANJANG DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Penumpang Air Asia). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
MilaNurAmalia_15808147021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh sikap relatif terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia (2) pengaruh komitmen jangka panjang terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia (3) pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia (4) pengaruh sikap relatif, komitmen jangka panjang, dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Air Asia di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah penumpang Air Asia yang pernah menggunakan jasa penerbangan Air Asia lebih dari satu kali dalam dua tahun terakhir (tahun 2015 dan 2016). Teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif sikap relatif terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia, dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). (2) tidak terdapat pengaruh positif komitmen jangka panjang terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia, dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.709 lebih besar dari 0.05 (0.709 > 0.05). (3) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia, dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0.00 lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05). (4) terdapat pengaruh positif sikap relatif, komitmen jangka panjang, dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen penumpang Air Asia, dibuktikan dengan nilai uji F sebesar 29.593 dengan signifikansi sebesar 0.00 lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 14 Aug 2017 02:57
Last Modified: 30 Jan 2019 14:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52013

Actions (login required)

View Item View Item