PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Febriyani, Firdha (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI_FIRDHA FEBRIYANI_13812144001_AKUNTANSI B 2013.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Kecerdasan Intelektual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (2) Kecerdasan Emosional terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (3) Kecerdasan Spiritual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (4) Perilaku Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY (5) Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Perilaku Belajar secara bersama-sama terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 120 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif Kecerdasan Intelektual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (2) Terdapat pengaruh positif Kecerdasan Emosional terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (3) Terdapat pengaruh positif Kecerdasan Spiritual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (4) Terdapat pengaruh positif Perilaku Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY, (5) Terdapat pengaruh positif Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Perilaku Belajar secara bersama-sama terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi FE UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pemahaman Akuntansi, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Perilaku Belajar.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 06 Jul 2017 02:25
Last Modified: 30 Jan 2019 14:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50458

Actions (login required)

View Item View Item