PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLOWCHART TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBUATAN SAKU PASSEPOILLE PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SEWON

Septya, Dwita Rinanda (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLOWCHART TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBUATAN SAKU PASSEPOILLE PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SEWON. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
2. full pdf Tugas Akhir Skripsi dwitta Rinanda.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui hasil belajar pembuatan saku passepoille pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon tanpa menggunakan media flowchart, (2) mengetahui hasil belajar pembuatan saku passepoille pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon dengan menggunakan media flowchart, (3) membuktikan adanya pengaruh penggunaan media flowchart terhadap hasil belajar pembuatan saku passepoille pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon Metode penelitian ini adalah Praeksperimen dengan desain Posttest Only Control Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Sewon. Teknik pengambilan sampel dengan probability sampling berupa simple random sampling . Metode pengumpulan data menggunakan tes untuk mengukur kognitif dan psikomotor dan observasi untuk mengukur afektif. Validitas instrument tes menggunakan validitas isi. Realibilitas instrument menggunakan metode inter-rater. Uji normalitas menggunakan rumus One Sample Kolmogorov Smirnov dengan nilai 0,129 pada kelas kontrol dan 0,732 pada kelas eksperimen. Uji homogenitas menggunakan uji-F dengan nilai

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 13 Apr 2017 03:33
Last Modified: 30 Jan 2019 13:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48645

Actions (login required)

View Item View Item