Ristiana, Ervia (2016) PENGARUH GAYA HIDUP BERBELANJA DAN KETERTARIKAN FASHION TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PAKAIAN DISTRIBUTION STORE (DISTRO) DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
ErviaRistiana_14808147006.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh gaya hidup berbelanja terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian distribution store (distro) di Yogyakarta, (2) pengaruh ketertarikan fashion terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian distribution store (distro) di Yogyakarta, dan (3) pengaruh gaya hidup berbelanja dan ketertarikan fashion terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian distribution store (distro) di Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung pameran di Jogja Expo Center (JEC). Sampel yang digunakan adalah konsumen yang sudan pernah membeli produk pakaian distro di Indie Clothing Carnival minimal dua kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 170 Responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup berbelanja terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian distribution store (distro) dibuktikan dari nilai thitung sebesar 3,425 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (0,001<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,490; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan ketertarikan fashion terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian distribution store (distro) dibuktikan dari nilai thitung sebesar 12,419 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05), dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 1,495; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya hidup berbelanja dan ketertarikan fashionsecara bersama-sama terhadap perilaku pembelian impulsif pakaian distribution store (distro) dibuktikan dari nilai sebesar 180,926 dengan nilai signifikansi 0,000 (0,000<0,05),dan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,827.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 01:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:52 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |