PENGARUH PENGALAMAN KERJA, KOMPETENSI, DAN INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Inspektorat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)

Ajeng, Citra Dewi (2016) PENGARUH PENGALAMAN KERJA, KOMPETENSI, DAN INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Inspektorat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_AJENG CITRA DEWI_12812141007.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh: (1) Pengalaman Kerja terhadap Kualitas Audit, (2) Kompetensi terhadap Kualitas Audit, (3) Independensi terhadap Kualitas Audit, (4) Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Independensi terhadap Kualitas Audit, (5) Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Independensi terhadap Kualitas Audit dengan Etika Auditor sebagai variabel moderasi. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 41 auditor internal yang bekerja pada Inspektorat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan uji coba terpakai dengan 30 responden digunakan untuk uji coba instrumen penelitian ini diambil dari dalam populasi. Uji prasyarat analisis meliputi uji linieritas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, regresi linear berganda, dan Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengalaman Kerja berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Koefisien determinasi 0,136 yang berarti bahwa Pengalaman Kerja mempengaruhi Kualitas Audit sebesar 13,6%. (2) Kompetensi berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Koefisien determinasi 0,110 yang berarti bahwa Kompetensi mempengaruhi Kualitas Audit sebesar 11%. (3) Independensi berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Koefisien determinasi 0,160 yang berarti bahwa Independensi mempengaruhi Kualitas Audit sebesar 16%. (4) Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Independensi secara simultan berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Koefisien determinasi 0,258 yang berarti bahwa Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Independensi secara simultan mempengaruhi Kualitas Audit sebesar 25,8%. (5) Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Independensi berpengaruh terhadap Kualitas Audit dengan Etika Auditor sebagai variabel moderasi. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Koefisien determinasi 0,277 yang berarti bahwa Pengalaman Kerja, Kompetensi, dan Independensi mempengaruhi Kualitas Audit dengan Etika Auditor sebesar 27,7%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Audit, Pengalaman Kerja, Kompetensi, Independensi, Etika Auditor.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 02 Nov 2016 02:47
Last Modified: 30 Jan 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/43096

Actions (login required)

View Item View Item