Hakim, Alif Mufti (2016) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SUASANA KAFE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN(Studi pada Pelanggan Dongeng Kopi Jogja di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
AlifMuftiHakim_12808141076.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing dan suasana kafe terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pelanggan Dongeng Kopi Jogja di Yogyakarta. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Dongeng Kopi Jogja sejak tahun 2015. Sampel sebanyak 110 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner kepada responden. Uji validitas instrumen dengan membandingkan r hitung dengan r tabel sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) relationship marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai CR 3,75 > 1,96 dan p-value 0,000 < 0,05. (2) suasana kafe secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai CR 2,64 > 1,96 dan p-value 0,008 < 0,05. (3) kepuasan pelanggan secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai CR 2,68 > 1,96 dan p-value 0,007 < 0,05. (4) relationship marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai CR 2,72 > 1,96 dan p-value 0,006 < 0,05. (5) suasana kafe secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai CR 3,03 > 1,96 dan p-value 0,002 < 0,05. (6) relationship marketing dan suasana kafe secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan dengan nilai CR 2,08 > 1,96 dan p-value 0,037 < 0,05.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Relationship Marketing, Suasana Kafe, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 18 Oct 2016 02:02 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 11:21 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42418 |
Actions (login required)
View Item |