MANAJEMEN KEGIATAN PRAKTIK UNIT PRODUKSI PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KELOMPOK BISNIS DAN MANAJEMEN SE- KOTA YOGYAKARTA

Ratimah, Ratimah (2016) MANAJEMEN KEGIATAN PRAKTIK UNIT PRODUKSI PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KELOMPOK BISNIS DAN MANAJEMEN SE- KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Ratimah_09101244029.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses manajemen kegiatan praktik unit produksi pada SMK Kelompok Bisnis dan Manajemen se- kota Yogyakarta, yang meliputi kegiatan: (1) perencanaan praktik unit produksi, (2) pengorganisasian unit produksi, (3) pelaksanaan praktik unit produksi, dan (4) pengawasan praktik unit produksi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian adalah guru pembimbing yang ditunjuk sebagai pengurus unit produksi pada SMK kelompok Bisnis dan Manajemen se- kota Yogyakarta yang berjumlah 39 guru pembimbing. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan data dokumentasi. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment dari Pearson, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Analisis data mengunakan analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen kegiatan praktik unit produksi pada SMK kelompok Bisnis dan Manajemen se- kota Yogyakarta dikategorikan baik, yaitu dengan perolehan hasil rata-rata (68,56%). Manajemen kegiatan praktik unit produksi pada: (1) perencanaan praktik unit produksi masuk dalam kategori baik (67,47%); (2) pengorganisasian unit produksi masuk dalam kategori baik (70,83%); (3) pelaksanaan praktik unit produksi masuk dalam kategori baik (69,09%); dan (4) pengawasan praktik unit produksi masuk dalam kategori baik (67,70%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 25 Aug 2016 01:25
Last Modified: 30 Jan 2019 10:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40593

Actions (login required)

View Item View Item