LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMA N 1 JATINOM Krajan, Jatinom, Klaten (Periode 2 Juli – 17 September 2014)

Mutia Sekar Komala, Mutia Sekar Komala (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMA N 1 JATINOM Krajan, Jatinom, Klaten (Periode 2 Juli – 17 September 2014). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan, Daftar Isi, Abstrak.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, II, III.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Prancis di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Program PPL 2014/2015 dilaksanakan di SMA N 1 Jatinom yang beralamat di Desa Krajan, Jatinom, Klaten dimulai pada tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan tanggal 17 September 2014. Kegiatan PPL meliputi kegiatan mengajar, menjadi tutor di kelas rekan PPL, menyusun soal ulangan harian, dan merekapitulasi hasil nilai siswa. Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di SMA N 1 Jatinom berjalan dengan lancar tanpa mengalami halangan yang cukup berarti. Manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL ini antara lain pengetahuan, pengalaman, disiplin, dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik terhadap pengelolaan proses pendidikan, serta memecahkan permasalahan - permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, praktikan, Pembelajaran, Praktik Mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2016 06:10
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39264

Actions (login required)

View Item View Item