Ihsan, Moh Nurman Salikul (2016) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK MICROSOFT EXCEL 2007 UNTUK KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS. S1 thesis, UNY.
|
Text
Moh Nurman Salikul Ihsan 09520244053.pdf Download (52MB) | Preview |
Abstract
PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK MICROSOFT EXCEL 2007 UNTUK KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS Oleh: Moh Nurman Salikul Ihsan 09520244053 ABSTRAK Tujuan penelitian ini dirancang untuk: (1) mengembangkan modul elektronik Microsoft Excel 2007 untuk kelas XI Sekolah Menengah Atas. (2) mengetahui kelayakan modul elektronik Microsoft Excel 2007 untuk kelas XI Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research & Development). Secara garis besar tahap-tahap yang dilalui dalam pengembangan modul elektronik antara lain: analisis potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk dan uji coba pemakaian. Subjek penelitian adalah ahli materi, ahli media dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian pengembangan antara lain: (1) modul elektronik Microsoft Excel 2007 untuk kelas XI SMA Negeri 2 Bantul dikembangkan menggunakan software Kvisoft Flipbook Maker. (2) Hasil uji kelayakan ahli materi diperoleh skor rata-rata 112,67 dengan kriteria layak. Hasil uji kelayakan ahli media diperoleh skor rata-raa 99 dengan kriteria sangat layak. Hasil respon siswa terhadap modul elektronik diperoleh rata-rata skor 106,59 dengan kriteria baik. Hasil tersebut menunjukkan bahwa modul elektronik Microsoft Excel 2007 layak digunakan pada proses pembelajaran Kata kunci : modul elektronik, uji kelayakan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 01:20 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 09:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34447 |
Actions (login required)
View Item |