PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI PADA PRODI PENDIDIKAN AKUNTANSI FE UNY (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII IPS/IIS SMA Negeri di Gunungkidul

Karyati, Karyati (2016) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI PADA PRODI PENDIDIKAN AKUNTANSI FE UNY (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII IPS/IIS SMA Negeri di Gunungkidul. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
Karyati_12803241023_Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY, 2) Pengaruh Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY, 3) Pengaruh Citra Merek (Brand Image), dan Persepsi Biaya Pendidikan secara bersama-sama terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY Siswa Kelas XII IPS/IIS SMA Negeri di Gunungkidul Tahun Ajaran 2015/2016. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS/IIS SMA Negeri di Gunungkidul sejumlah 838 siswa. Sampel penelitian sebanyak 210 siswa yang dipilih menggunakan teknik Proposional Area Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen dilakukan di SMA Negeri 2 Wonosari dengan N=30. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach’s. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji normalitas, uji linearitas, uji mulitikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis terdiri dari regresi sederhana, regresi ganda, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil penelitian ini: 1) Terdapat pengaruh positif Citra Merek (Brand Image) terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY, dengan rx1y= 0,578, r2 x1y= 0,334; thitung=10,211; ttabel =1,97149, dan nilai signifikansi 5%. 2) Terdapat pengaruh negatif Persepsi Biaya Pendidikan terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY, dengan rx1y= 0,108, r2 x1y= 0,012; thitung= -1,563; ttabel =1,97149, dan nilai signifikansi lebih dari 5%. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Citra Merek (Brand Image) dan Persepsi Biaya Pendidikan secara bersama-sama terhadap Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY, dengan nilai Ry(1,2) =0,579; = 0,335; Fhitung= 52,202; Ftabel= 3,0395dan nilai signifikansi 5%. Sumbangan Relatif Citra Merek (Brand Image) sebesar 40,10% dan Sumbangan Efektif sebesar 13,43%. Sumbangan Relatif Persepsi Biaya Pendidikan sebesar 59,90% dan Sumbangan Efektif sebesar 20,07%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek (Brand Image), Persepsi Biaya Pendidikan, Minat Melanjutkan Studi Pada Prodi Pendidikan Akuntansi FE UNY
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 21 Apr 2016 06:14
Last Modified: 30 Jan 2019 07:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31586

Actions (login required)

View Item View Item