Asep Setyawan (2016) IDENTIFIKASI FAKTOR PENGHAMBAT PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS IV DAN V SD NEGERI 4 PERCOBAAN, WATES KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI ASEP PGSD 2011.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi hasil pembelajaran di lapangan tentang permainan tradisional yang belum sesuai dengan harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor penghambat permainan tradisional pada siswa kelas IV dan V SD Negeri 4 Percobaan, Wates, Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan IV SD Negeri 4 Percobaan Wates yang berjumlah 50 siswa. Instrumen yang digunakan mencakup beberapa faktor, meliputi : Faktor Internal yaitu: Fisiologis, Psikologis, dan Faktor Eksternal yaitu:Keluarga, Guru, sarpras, Kurikulum, Lingkungan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa faktor penghambat permainan tradisional pada siswa kelas IV dan V SD Negeri 4 Percobaan, Wates, Kulon Progo berdasarkan faktor internal dengan persentase sebesar 55,73%, dan faktor eksternal dengan persentase sebesar 44,27%. Kata Kunci: hambatan pembelajaran, permainan tradisional
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hambatan pembelajaran, permainan tradisional |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 05 Apr 2016 07:07 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 07:11 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30648 |
Actions (login required)
View Item |