Sairoh, Sairoh (2016) PENGARUH PENGALAMAN PPL, IPK, LINGKUNGAN KELUARGA DAN INFORMASI DUNIA KERJA TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2011 FE UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
SKRIPSI_SAIROH_11404241006.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) pengalaman PPL terhadap minat menjadi guru, 2) IPK terhadap minat menjadi guru, 3) lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru, 4) informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru, 5) pengalaman PPL, IPK, lingkungan keluarga dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 FE UNY. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 76 orang. Teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pengalaman PPL terhadap minat menjadi guru, 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan IPK terhadap minat menjadi guru, 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan keluarga terhadap minat menjadi guru, 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru, 5) terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman PPL, IPK, lingkungan keluarga dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 FE UNY. Koefisien determinasi (R2) pengalaman PPL, IPK, lingkungan keluarga dan informasi dunia kerja terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2011 FE UNY sebesar 0,607 atau 60,7%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Aspek Pendidikan Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 15 Feb 2016 08:50 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 06:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29737 |
Actions (login required)
View Item |