PENERAPAN PERSONAL SELLING PADA STRATEGI PEMASARAN PRODUK INDIHOME DI PT. TELKOM KANDATEL BANTUL

Astuti, Linda (2015) PENERAPAN PERSONAL SELLING PADA STRATEGI PEMASARAN PRODUK INDIHOME DI PT. TELKOM KANDATEL BANTUL. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LindaDwiAstuti_1281013427.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang “Penerapan Personal Selling pada Strategi Pemasaran Produk Indihome di PT. Telkom Kandatel Bantul”. Permasalahan yang diambil yaitu bagaimana pelaksanaan personal selling dan gambaran efektivitas dilihat dari faktor-faktor yang dapat memberikan informasi, presentasi, pelayanan yang diberikan, pemenuhan kebutuhan konsumen, dan hubungan baik dengan konsumen. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan dengan pengumpulan data yaitu wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pembahasan yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian mengetahui dan menjelaskan bahwa pelaksanaan personal selling dalam strategi pemasaran yaitu, beberapa responden menyatakan bahwa penerapan yang dilakukan sudah sesuai harapan dengan melalui pemberian informasi, melakukan presentasi, pemberian keterangan produk, memberikan pelayanan, memenuhi kebutuhan pelanggan, menjawab pertanyaan pelanggan, mengutamakan kepentingan pelanggan. Akan tetapi masih ada ada faktor yang belum dapat dipenuhi oleh tenaga penjual, yaitu adalah calon pembeli yang kurang respon dalam pendekatan, saat presentasi pada tidak ada peragaan produk dan tindak lanjut untuk pembeli tenaga penjual sehingga belum dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Kata Kunci : Penerapan Personal Selling

Item Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Personal Selling
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: D3 Pemasaran
Date Deposited: 10 Nov 2015 06:26
Last Modified: 29 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28113

Actions (login required)

View Item View Item