Amin Yusi Nur, Pratiwi (2015) STUDI KOMPARASI DISIPLIN KERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI YANG BELUM DAN SUDAH BERSERTIFIKASI DI WILAYAH KECAMATAN TAPUNG HULU KAMPAR RIAU. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
![]() |
Text
AMIN YUSI NUR PRATIWI_ 10101244037.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) pe rbe daa n di si pl i n ke rj a guru SD Ne geri yang be l um da n suda h bersertifikasi di Wilayah Kecamatan T a pung Hulu Kabupaten Kampar; da n (2) fa kt or-fa kt or ya n g m e ne nt uka n di si pli n ke rja guru S D Ne geri di Wilayah Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini merupakan penelitian komparasi dengan m e ngguna ka n mix methods model concurrent embedded. Popul a si pe nel i ti a n sel uruh guru PNS SD Negeri di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar yang berjumlah 165 guru. T e kni k pe ngambilan sampel menggunakan t e kni k proportional random sampling de nga n t a ra f ke sa l a ha n 5% di pe rol e h 114 sa m pe l guru, da n t e kni k pe ne nt uan i nform a n a da la h 9 guru ya n g di t e nt uka n se c a ra purposive . Selanjutnya, teknik pe ngum pul a n da ta ya ng di guna ka n a da la h a ngke t , wawancara, observasi dan st u d i dokum e n. Uji validitas instrumen dengan menggunakan rumus Product Moment , dan uji reliabilitas dengan menggunakan Cronbach’s Alpha. U ji pras yarat analisis dengan menguji normalitas dan homogenitas, da n uji keabsahan data menggunakan triangulasi metode. Analisis da t a ya ng di guna ka n da lam penelitian kuantitatif adalah u j i t-Independent, sedangkan analisis data kualitatif m e ngguna ka n analisis i ndukt i f. Hasil peneliti a n m e nunj ukka n se ba ga i be ri kut . (1) T erdapat perbedaan yang signifikan disiplin kerja antara guru ya n g suda h be rse rt i fi ka si de nga n guru ya n g belum bersertifikasi dilihat dari hasil perhitungan uji t independen yaitu
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Admin Administrasi Pendidikan FIP |
Date Deposited: | 16 Oct 2015 02:06 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 03:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/27012 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |