Panggih Erma, Candra Luki (2015) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN PADA KELAS AKSELERASI DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
PANGGIH ERMA CANDRA LUKI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengungkap keefektifan pembelajaran pada kelas akselerasi di SMA Negeri 8 Yogyakarta, meliputi aspek; (1) keefektifan perencanaan pembelajaran pada kelas akselerasi, (2) keefektifan pelaksanaan pembelajaran pada kelas akselerasi, (3) tingkat ketercapaian tujuan pembelajaran pada kelas akselerasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan melibatkan seluruh subjek dalam populasi yang berjumlah 77 orang terdiri dari responden guru berjumlah 30 orang dan responden siswa akselerasi berjumlah 47 orang. Pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan keefektifan pembelajaran pada kelas akselerasi di SMA Negeri 8 Yogyakarta masuk dalam kategori efektif (71,17%) terdiri dari aspek-aspek sebagai berikut; (1) perencanaan pembelajaran masuk dalam kategori efektif (78,91%), (2) pelaksanaan pembelajaran masuk dalam kategori efektif (71,22%), (3) ketercapaian tujuan pembelajaran masuk dalam kategori efektif (72,01%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Admin Administrasi Pendidikan FIP |
Date Deposited: | 27 Aug 2015 04:58 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 03:06 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25608 |
Actions (login required)
View Item |