UPAYA PENINGKATAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MINI MELALUI BERMAIN 2 LAWAN 2 DENGAN BOLA PLASTIK BERBALUT SPON PADA PESERTA DIDIK KELAS V TAHUN AJARAN 2014/2015 DI SD NEGERI KALIGINTUNG KABUPATEN KULON PROGO

Rubinah (2015) UPAYA PENINGKATAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MINI MELALUI BERMAIN 2 LAWAN 2 DENGAN BOLA PLASTIK BERBALUT SPON PADA PESERTA DIDIK KELAS V TAHUN AJARAN 2014/2015 DI SD NEGERI KALIGINTUNG KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BU RUBINAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini disusun atas dasar belum terlaksananya pembelajaran passing bawah bola voli mini melalui permainan dua lawan dua pada kelas V SD NegeriKaligintung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar passingbawah bola voli mini melalui bermain dua lawan dua pada peserta didik kelas VSD Negeri Kaligintung Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian inidilaksanakan dalam dua siklus. Pada setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah pesertadidik kelas V SD Negeri Kaligintung Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo yang 9 peserta didik. Data hasil belajar passing bawah bola voli mini diperoleh melalui tes unjuk kerja, lembar observasi guru dan peserta didik yang digunakan untuk mengumpulkan data kegiatan peserta didik melalui proses pembelajaranpassing bawah bola voli mini melalui modifikasi permainan dua lawan dua dalam pembelajaran. Hasil penelitian ini diperoleh melalui dua siklus dengan jumlah peserta didik9. Siklus yang pertama menunjukkan 44,44% menunjukkan kategori cukup.Sedangkan pada siklus ke dua menunjukkan kategori baik dengan persentase77,80%. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan peningkatan dari siklus I kesiklus II adalah 33,36%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: passing bawah, bermain 2 lawan 2, bola plastik berbalut spon
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Aug 2015 09:44
Last Modified: 30 Jan 2019 01:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25078

Actions (login required)

View Item View Item