KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS IV V DAN VI SD NEGERI BANJARWINANGUN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN TAHUN PELAJARAN2015

Imam Fajar Nugroho (2015) KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS IV V DAN VI SD NEGERI BANJARWINANGUN KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN TAHUN PELAJARAN2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Imam Fajar Nugroho.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Pola hidup zaman sekarang di sekitar SD Negeri Banjarwinangun, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen siswa sekolah dasar lebih banyak menghabiskan waktu berjam-jam di depan televisi atau permainan elektronik lainnya dari pada bermain di luar yang menggunakan unsur gerak berpengaruh langsung terhadap kemampuan motorik anak. Maka dari itu penulis ingin meneliti kemampuan motorik pada siswa kelas IV, V, dan VI di SD Negeri Banjarwinangun, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan instrumen berupa tes pengukuran yang terdiri dari tes lari 40 m, lompat jauh, lari zig-zag, lempar bola sejauhnya, lempar tagkap bola. Populasi penelitian yang digunakan adalah siswa kelas IV, V, dan VI di SD Negeri Banjarwinangun yang berjumlah 63 anak. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa hasil Kemampuan Motorik Siswa Kelas IV, V, dan VI SD Negeri Banjarwinangun, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 23,80 %, tinggi 7,93 %, sedang 15,87 %, rendah 17,46 %, dan sangat rendah 34,92 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Motorik, Siswa Kelas IV, V dan VI SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 30 Jan 2019 01:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23779

Actions (login required)

View Item View Item