Kurniawati, Dhiah (2013) MODAL SOSIAL BISNIS ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati HALAMAN DEPAN.swf - Published Version Download (1MB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati ABSTRAK.swf - Published Version Download (35kB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BABV I.swf - Published Version Download (191kB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB II.swf - Published Version Download (158kB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB III.swf - Published Version Download (93kB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB IV.swf - Published Version Download (196kB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.swf - Published Version Download (78kB) |
|
Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati LAMPIRAN.swf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan internet menciptakan online shop berkembang pesat di Indonesia, namun maraknya penipuan yang terjadi di dalam bisnis online shop menyebabkan kurang percayanya masyarakat terhadap online shop. Penelitian ini melihat pentingnya modal sosial dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta serta faktor pendukung dan penghambat bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang sudah menekuni bisnis online shop lebih dari satu tahun. Obyek penelitian ini adalah modal sosial bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik pengujian validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data. Hasil penelitian ini adalah modal sosial bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yaitu kepercayaan, jaringan sosial dan norma. Kepercayaan dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah suatu bentuk keinginan untuk mengambil resiko dalam transaksi online shop. Jaringan sosial dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah link yang membantu seller untuk mendapatkan banyak informasi. Norma dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah sekumpulan aturan yang diharapkan dipatuhi dan dilaksanakan oleh seller maupun customer. Kata Kunci : Modal sosial, online shop, kepercayaan, jaringan sosial, norma.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Sosiologi Antropologi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan Sosiologi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Sosiologi FIS |
Date Deposited: | 26 May 2015 00:41 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 22:47 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19363 |
Actions (login required)
View Item |