MODAL SOSIAL BISNIS ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Kurniawati, Dhiah (2013) MODAL SOSIAL BISNIS ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati HALAMAN DEPAN.swf - Published Version

Download (1MB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati ABSTRAK.swf - Published Version

Download (35kB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BABV I.swf - Published Version

Download (191kB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB II.swf - Published Version

Download (158kB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB III.swf - Published Version

Download (93kB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB IV.swf - Published Version

Download (196kB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.swf - Published Version

Download (78kB)
[img] Other (FIS Digital)
Sos 09413244036 Dhiah Kurniawati LAMPIRAN.swf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan internet menciptakan online shop berkembang pesat di Indonesia, namun maraknya penipuan yang terjadi di dalam bisnis online shop menyebabkan kurang percayanya masyarakat terhadap online shop. Penelitian ini melihat pentingnya modal sosial dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta serta faktor pendukung dan penghambat bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang sudah menekuni bisnis online shop lebih dari satu tahun. Obyek penelitian ini adalah modal sosial bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, interview, dan dokumentasi. Teknik pengujian validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data. Hasil penelitian ini adalah modal sosial bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yaitu kepercayaan, jaringan sosial dan norma. Kepercayaan dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah suatu bentuk keinginan untuk mengambil resiko dalam transaksi online shop. Jaringan sosial dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah link yang membantu seller untuk mendapatkan banyak informasi. Norma dalam bisnis online shop di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta adalah sekumpulan aturan yang diharapkan dipatuhi dan dilaksanakan oleh seller maupun customer. Kata Kunci : Modal sosial, online shop, kepercayaan, jaringan sosial, norma.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Sosiologi Antropologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan Sosiologi
Depositing User: Admin Pendidikan Sosiologi FIS
Date Deposited: 26 May 2015 00:41
Last Modified: 29 Jan 2019 22:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/19363

Actions (login required)

View Item View Item