UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA JERMAN PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 JETIS BANTUL MELALUI METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE

Lathifah, Nurul (2014) UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA JERMAN PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 JETIS BANTUL MELALUI METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Nurul Lathifah 10203241006.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan: (1) keaktifan peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul dalam proses pembelajaran bahasa Jerman, (2) prestasi belajar keterampilan membaca bahasa Jerman peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul melalui metode everyone is a teacher here. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Strategi ditentukan secara kolaboratif antara peneliti dan guru. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul. Analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian Tindakan Kelas ini terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Indikator keberhasilan penelitian ini adalah (1) keberhasilan proses dan (2) keberhasilan produk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keaktifan peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul dalam proses belajar mengajar. Indikator keberhasilan produk dapat dilihat dari meningkatnya prestasi belajar keterampilan membaca bahasa Jerman peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul. Nilai rata-rata keterampilan membaca bahasa Jerman peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jetis Bantul membaik. Hal tersebut terbukti dengan adanya peningkatan sebesar 23,40%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: upaya peningkatan, metode everyone is a teacher here, membaca bahasa Jerman
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Jerman
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Admin Pendidikan Bahasa Jerman FBS
Date Deposited: 20 May 2015 02:11
Last Modified: 29 Jan 2019 22:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18922

Actions (login required)

View Item View Item