PENGARUH PERSEPSI NASABAH MENGENAI LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS) DAN TINGKAT SUKU BUNGA SIMPANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA BANK DENGAN CITRA PERBANKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Adisucipto Yogyakarta)

Estri Juwanita, Estri (2015) PENGARUH PERSEPSI NASABAH MENGENAI LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN (LPS) DAN TINGKAT SUKU BUNGA SIMPANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA BANK DENGAN CITRA PERBANKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Adisucipto Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (2) pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga Simpanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (3) pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Tingkat Suku Bunga Simpanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (4) Citra Perbankan dalam memoderasi pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; dan (5) Citra Perbankan dalam memoderasi pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga Simpanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah penyimpan dana pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Adisucipto Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 sampel. Metode pengumpulan data dengan metode kuesioner. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga Simpanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Tingkat Suku Bunga Simpanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; (4) Tidak terdapat pengaruh Citra Perbankan dalam memoderasi pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank; dan (5) Terdapat pengaruh Citra Perbankan dalam memoderasi pengaruh Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga Simpanan terhadap Minat Menabung Nasabah pada Bank. Kata Kunci: Persepsi Nasabah mengenai Lembaga Penjamin Simpanan, Persepsi Nasabah mengenai Tingkat Suku Bunga Simpanan, Minat Menabung Nasabah pada Bank, Citra Perbankan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 27 Apr 2015 00:21
Last Modified: 29 Jan 2019 21:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17474

Actions (login required)

View Item View Item