PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR MEN (Studi Kasus Iklan Shampoo Clear Men Versi Cristiano Ronaldo Tahun 2012 Pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta)

Ardiyanto Yuri, Ardi (2013) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR MEN (Studi Kasus Iklan Shampoo Clear Men Versi Cristiano Ronaldo Tahun 2012 Pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRPSI Yuri Ardiyanto 07408144027.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR MEN (Studi Kasus Iklan Shampoo Clear Men Versi Cristiano Ronaldo Tahun 2012 Pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta) Oleh: Yuri Ardiyanto 07408144027 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian shampoo clear men versi Cristiano Ronaldo tahun 2012. (2) pengaruh brand association terhadap keputusan pembelian shampoo clear men versi Cristiano Ronaldo tahun 2012. (3) pengaruh celebrity endorser dan brand association terhadap keputusan pembelian shampoo clear men versi Cristiano Ronaldo tahun 2012. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan Clear Men Shampoo di Universitas Negeri Yogyakarta, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian di uji validitas dan reliabilitas dengan melihat corrected item total correlation dan cronbanch’s alpha dan semua dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar sebesar 0,483 dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,005. (2) brand association berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, ditunjukkan dengan koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,490 dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,005. (3) celebrity endorser dan brand association terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif, diperoleh nilai 6,177 dengan nilai sig = 0,000 < 0,005. (4) Besar pengaruh celebrity endorser dan brand association terhadap keputusan pembelian sebesar 46,7% dan besarnya pengaruh variabel lain sebesar 53,3%. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Association, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 22 Apr 2015 00:43
Last Modified: 29 Jan 2019 21:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17120

Actions (login required)

View Item View Item