ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA TAMAN PINTAR YOGYAKARTA.

Cahyono Bayu, Bayu (2013) ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA TAMAN PINTAR YOGYAKARTA. D3 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Bayu Cahyono_11410134004.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA TAMAN PINTAR YOGYAKARTA Oleh: Bayu Cahyono 11410134004 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang digunakan untuk menentukan harga jual produk pada Taman Pitar Yogyakarta. Dalam hal ini dijabarkan sebagai berikut: (1) Sasaran dalam penetapan harga Taman Pitar Yogyakarta, (2) Tujuan penetapan harga Taman Pitar Yogyakarta, (3) Target pasar yang dibidik oleh Taman Pitar Yogyakarta, (4) Strategi penetapan harga yang digunakan oleh Taman Pitar Yogyakarta. Data diperoleh secara langsung dari Taman Pitar Yogyakarta bagigian Humas dan Pemasaran. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Taman Pitar Yogyakarta adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang wisata pendidikan di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang digunakan untuk menentukan harga jual produk yang diterapkan pada Taman Pitar Yogyakarta adalah sebagai berikut: (1) Sasaran dalam penetapan harga Taman Pitar Yogyakarta adalah berorientasi pada penjualan yaitu berusaha agar penjualan dapat meningkat dan memperkuat posisi pasar, selain itu Taman Pitar Yogyakarta juga berorientasi pada status quo yaitu menangkal pesaing, dalam hal ini harga yang ditetapkan lebih rendah dari pesaing. (2) Tujuan penetapan harga dari Taman Pitar Yogyakarta adalah unggul dalam bagian pasar yaitu perusahaan berusaha keras agar bagian dari pasarnya menjadi yang terbesar, sehingga market share yang dimiliki pun akan tinggi. (3) Target Pasar yang dibidik oleh Taman Pitar Yogyakarta adalah semua segmen dan semua kalangan. (4) Strategi penetapan harga yang digunakan adalah strategi penetrasi, yaitu memberikan harga awal yang rendah untuk mencapai pasar masal secara cepat.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 02:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16782

Actions (login required)

View Item View Item