PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN GAYA BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FE UNY

Widyajati Awan, Widya (2013) PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN GAYA BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FE UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PREFACE.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB IV.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN GAYA BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FE UNY Oleh: Awan Widyajati 08404241013 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh keaktifan berorganisasi terhadap motivasi dan prestasi belajar dan (2) pengaruh gaya belajar terhadap motivasi dan prestasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2008-2011, yaitu 368 mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah 154 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling . Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Sebelum data dianalisis, dilakukan pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas, uji homogenitas varians dan uji homogenitas matrik varian/kovarian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis multivariat atau MANOVA. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh keaktifan berorganisasi terhadap motivasi dan prestasi belajar yang ditunjukkan dari hasil perhitungan Multivariate Tests pada uji statistika Wilk’s Lambda dengan nilai F 3,535 dan nilai signifikansi 0,032 dan (2) tidak terdapat pengaruh gaya belajar terhadap motivasi dan prestasi belajar yang ditunjukkan dari hasil perhitungan Multivariate Tests pada uji statistika Wilk’s Lambda dengan nilai F 2,103 dan nilai signifikansi 0,081. Kata Kunci : Keaktifan berorganisasi, gaya belajar, motivasi, prestasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 21:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16695

Actions (login required)

View Item View Item