PENGARUH RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN KASKUS WEBSITE DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Yoka, Fersita (2014) PENGARUH RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN KASKUS WEBSITE DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YOKA FERISTA W..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh risiko yang dipersepsikan terhadap minat beli pada konsumen kaskus website di Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli pada konsumen kaskus website di Universitas Negeri Yogyakarta, dan (3) pengaruh risiko yang dipersepsikan dan kepuasan konsumen terhadap minat beli pada konsumen kaskus website di Universitas Negeri Yogyakarta.Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang pernah mengakses situs Kaskus. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh negatif dan signifikan risiko yang dipersepsikan terhadap minat beli pada konsumen kaskus website di Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05 dan koefisien regresi sebesar -0,604; (2) ada pengaruh positif kepuasan konsumen terhadap minat beli pada konsumen kaskus website di Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,313; dan (3) ada pengaruh risiko yang dipersepsikan dan kepuasan konsumen terhadap minat beli pada konsumen kaskus website di Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan F hitung sebesar 49,644 dengan signifikansi sebesar 0,000 <0,05. Kata kunci: Risiko yang Dipersepsikan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Apr 2015 03:19
Last Modified: 29 Jan 2019 20:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15009

Actions (login required)

View Item View Item